Selasa, 15 Desember 2009

wah kurang ajar itu yang nyebar virus

Beredar Emali Palsu Facebook Berisi Trojan

Facebook trojan
Para pengguna Facebook harap berhati-hati dengan sebuah email konfirmasi dari Facebook. Karena akhir-akhir ini beredar email palsu yang berisikan Trojan.
Beberapa pengguna Facebook menerima sebuah email yang berisi Trojan yang dapat mengacaukan sistem komputer. Pengirim email menggunakan nama “service@facebook.com”  megirim sebuah email konfirmasi tentang perubahan password baru. Dalam email palsu tersebut pengirim menyertakan dua buah file dengan nama  “Facebook_Password_4cf91.zip dan Facebook_Password_4cf91.exe”.
Seperti dikutip KabarIT dari Cnet, file tersebut diperintahkan pengirim untuk didownload dan dijalankan di komputer. MX Labs mengatakan dalam sebuah posting blog dari Bredolab Trojan Horse mengeksekusi file dari Internet, seperti anti-spyware nakal. Untuk bypass firewall, Trojan Horse menyuntikkan kode sendiri ke dalam proses svchost.exe dan explorer.exe.
Sebenarnya ini merupakan sebuah model penyebaran Trojan yang biasa dilakukan. Namun dengan menggunakan nama Facebook, orang akan cukup percaya apa lagi bagi yang kurang teliti. Trojan ini hanya beredar di email tidak masuk ke dalam situs Facebook sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar