Selasa, 15 Desember 2009

Strategi Baru Intel dengan i3,i5 dan i7

27a_thmPada awal keberadaan intel i7, mungkin sebagian dari kita bingung akan dasar intel menggunakan kode nama yang sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Namun sekarang ini anda harus menerima hal ini pasalnya pihak intel mengumumkan bahwa ke depannya dalam produk yagn dijual, intel akan menggunakan sistem penamaan yang sama sekali berbeda. Adalah i3,i5 dan i7 yang menggantikan system penamaan core2 yang selama ini masih digunakan untuk prosesor di bawah  i7.
Penamaan ini dimaskudkan untuk mempermudah konsumen dalam membandingkan prosesor satu denga yang lainnya. Sistem penamaan lama dirasa terlalu membingungkan konsumen. Sebut saja Core2Duo dengan Core2Quad. Konsumen awam dirasa susah untuk membedakan antara Duo dengan Quad.
Untuk itu kedepannya diharapkan dengan system penamaan dengan range 3-7 dari i7, i5 dan i7 dapat membantu konsumen dalam menjatuhkan pilihan disesuaikan dengan kebutuhannya.
Untuk kebutuhan desktop, intel menggunakan kodenama Lynnfield yang merepresentasikan Core i5 dan Core i7. Sedangkan Clarksfield akan digunakan untuk i7 versi mobile.
Hal yang tidak berubah dari system penamaan produk intel adalah pihak intel tetap mempertahankan Celeron dan Atom untuk entry level dan netbook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar