Senin, 14 Desember 2009

'Roma Juara Dua Tahun Lagi'

'Roma Juara Dua Tahun Lagi'
Tuesday, 15 December 2009 06:34

ReutersBeritaBola.com: Roma - Terakhir kali AS Roma menjadi juara Seri A adalah pada tahun 2001. Setelah tak kunjung menjadi juara delapan tahun setelahnya, Francesco Totti yakin mereka akan merengkuh scudetto dua tahun dari sekarang.

Gelar yang diraih tahun 2001 itu didapat ketika Fabio Capello masih berada di kursi pelatih. Dengan bermodalkan pemain seperti Totti, Vincenzo Montella, Gabriel Batistuta dan Cafu, I Lupi meraih gelar tersebut dengan menundukkan Parma 3-1 di pekan terakhir.

Sejak meraih scudetto ketiga dalam sejarah klub itu, Roma selalu gagal mengulanginya lagi sampai musim lalu. Totti yang karirnya ia tekadkan berakhir bersama Roma, ingin merasakan pengalaman manis itu untuk kedua kalinya.

Namun, ia sadar Roma masih butuh waktu untuk meraih scudetto lagi. Oleh karenanya, ia memilih waktu dua tahun lagi sebagai waktu yang tepat bagi Roma untuk menempati tahta juara.

"Dalam dua tahun kam akan memenangi scudetto. Tim ini memiliki kualitas yang bagus, namun kami butuh dua atau tiga pemain lagi di setiap sektor," ujar penyerang berusia 33 tahun ini kepada Football Italia.

Lalu, tipe pemain seperti apa yang dibutuhkan oleh Roma untuk bisa menjadi juara. Totti menyebut, Gialorossi butuh penyerang top atau beberapa pemain level atas lainnya untuk pos selain pemain depan.

"Seorang striker akan sangat diterima, asalkan ia adalah penyerang berkelas. Lebih banyak lagi pemain top datang, maka akan semakin bagus."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar