Selasa, 15 Desember 2009

Google Siap Merilis Chrome For Mac Untuk Menyaingi Safari


chrome40
Seolah ingin menantang Safari, Google sudah mempersiapkan Chrome 4.0 nya untuk browser pada sistem operasi Mac. Setelah ikut menggrogoti Internet Explorer di sistem operasi Windows kini Chrome rupanya bersiap untuk menggrogoti Safari di sistem operasi Mac.
Dalam review yang dilakukan toptenreviews.com, Chrome mendapat peringkat ke dua setelah Mozilla Firefox. Sedangkan Internet Explorer, Opera dan Safari menduduki peringkat 3, 4 dan 5. Selama ini Mozilla Firefox dan Opera 9 yang menjadi pilihan 3rd party browser yang dapat running di sistem operasi Mac, dan Safari menjadi pilihan utama bagi para pengguna Mac karena lebih cepat dan stabil dibanding browser yang lain.
Kurang lebih baru dua bulan versi Safari 4 diluncurkan dan kurang lebih 1 minggu update Safari 4.0.3 juga ditambahkan, namun harus sudah siap-siap disaingi oleh Chrome 4.0 dari Google. Pengujian yang dilakukan Cnet menghasilkan kesimpulan bahwa Chrome 4.0, 34% lebih cepat dibandingkan Safari 4.0.3 pada pengujian 2.0GHz Intel MacBook.
Walau kecepatan mampu mengalahkan kecepatan Safari, Chrome bukan tanpa cacat. Masih terdapat beberapa bug yang perlu diperbaiki, Chrome for Mac masih dalam pembangunan menuju tahap final

Tidak ada komentar:

Posting Komentar